10 makanan memiliki asupan kalori yang lebih tinggi dari yang Anda kira


Apakah Anda pernah makan lebih sedikit makanan tetapi masih menambah berat badan. Jika demikian, penyebabnya mungkin karena jumlah kalori dalam diet Anda terlalu tinggi.

Banyak wanita selalu bertanya: "Mengapa makan lebih sedikit berat badan dan masih gemuk dan menambah berat badan?" Konsep "tidak banyak" makan lebih sedikit "bukan pada jumlah makanan tetapi pada total energi yang disediakan sepanjang hari.

Terkadang, makanannya sangat kecil tetapi jumlah kalori dalam makanan cukup tinggi. Dan untuk memastikan total kalori yang Anda makan di siang hari, Anda perlu membuat catatan harian diet Anda setidaknya selama 2 minggu, kemudian tambahkan jumlah total energi yang Anda makan.

10 makanan memiliki asupan kalori yang lebih tinggi dari yang Anda kira


10 makanan memiliki asupan kalori yang lebih tinggi dari yang Anda kira

Berikut beberapa makanan yang ada dalam "daftar hitam" yang tidak boleh Anda masukkan dalam makanan harian Anda.

1. Kue terbuat dari tepung beras
Wanita kantor sering makan camilan ringan, karena dapat membantu mereka menghadapi tekanan kerja dan kantuk di kantor. Seiring dengan rasa manis, kue dengan bahan tepung beras sering menipu saudara perempuan dari nama kue tersebut.

Meskipun kue beras mengandung kandungan lemak terendah dan kalori terendah dari 10 makanan (2 kue beras setara dengan 96g kalori), kue beras juga tidak memiliki banyak serat dan protein. Ini adalah bahan-bahan yang membantu Anda mengelola rasa lapar Anda secara efektif. Itu berarti dengan 2 atau 3 porsi nasi, Anda mungkin tidak akan memiliki masalah. Tetapi menambahkan lebih banyak kalori akan membuat Anda selalu merasa nafsu makan dan menambah berat badan dengan cepat.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun tidak hanya dikemas di dapur setiap keluarga, tetapi juga telah merambah ke meja kosmetik wanita dalam proses kecantikan. Setiap minyak zaitun memiliki kalori dan lemak yang sama (120 kalori dan 14 gram lemak per sendok). Jika ada perbedaan, apakah minyak ini lebih halus?
Namun, jumlah kalori dalam minyak zaitun dapat diabaikan, yang baik untuk kesehatan. Administrasi Makanan dan Obat (FDA) merekomendasikan bahwa orang dewasa mengonsumsi 25 ml minyak zaitun setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Dan minyak zaitun berkalori tinggi sering dianggap oleh dokter dan ahli gizi untuk prematur, berat lahir rendah, atau pengerdilan.

3. Kismis
Kismis atau anggur kering adalah anggur kering untuk membuat junk snacks setiap hari atau selama Tahun Baru, kismis juga sangat awet. Kismis adalah anak yang sangat menarik untuk enak dan manis. Penelitian baru menemukan bahwa kismis bisa menjadi camilan sehat untuk semua orang, termasuk penderita diabetes tipe 2.

Namun, Anda mungkin terkejut ketika mengetahui bahwa kismis mengandung kandungan kalori yang tinggi, sekitar 42 gram kismis mengandung 129 kalori. Jadi, meskipun kismis baik untuk kesehatan Anda, tetapi makan secara ilmiah, makan dalam jumlah yang tepat dari makanan.

4. Biskuit
Apakah Anda berpikir bahwa biskuit tidak menyebabkan gemuk? Jawabannya adalah biskuit dengan nutrisi "bebas gluten" dan visual yang menarik perhatian.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa beberapa jenis biskuit bebas gluten diisi dengan gula, lemak, dan kalori. Bahkan ada lebih banyak kalori daripada biskuit dengan berat yang sama. Rata-rata dua kue kecil memiliki sekitar 150 kalori, 20g karbohidrat, 5g gula dan 6g lemak. Rasio bahan-bahan menunjukkan bahwa biskuit merupakan sumber energi yang besar tetapi rendah nutrisi.

5. Selai kacang
Kita sering memiliki hubungan "cinta-benci" untuk selai kacang. Jika Anda seorang vegetarian, selai kacang dianggap sebagai sumber protein dan lemak yang baik untuk kesehatan otot dan kardiovaskular. Tetapi Anda mungkin tidak akan menyukainya jika Anda tahu bahwa manfaat ini hanya berfungsi ketika Anda menikmati pada tingkat sedang.

Dengan kata lain, jika Anda makan selai kacang beberapa kali atau menggunakan selai kacang dengan tambahan gula, coklat atau coklat, semuanya akan benar-benar berbeda. Dua sendok besar selai kacang memiliki kandungan lemak dan kalori yang sama dengan 80g selai kacang mentega yang mengandung 200g kalori.

6. Mie udang
Mi instan udang (atau mi instan) adalah makanan yang diasosiasikan dengan sebagian besar mahasiswa. Setiap bulan pada akhir bulan dengan kita semua harus mencampur mi dengan telur dan berkata pada diri mereka sendiri bahwa keduanya menyimpan dan menurunkan berat badan. Tapi semangkuk mie juga mengandung 380 kalori setara dengan segelas teh susu. Anda harus menghabiskan 43 menit terus menerus untuk mengkonsumsi semua mie ini.

7. Teh susu
Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa teh susu adalah budaya baru dari anak masa kini. Bahkan di tahun 2017, teh susu menjadi minuman favorit di Indonesia, Anda akan dengan mudah menemukan penjual teh susu di mini maket, warung atau toko minuman.

Namun, kita juga perlu mengetahui secangkir teh susu hingga 450 kalori, untuk mengonsumsi semua teh susu ini Anda harus jogging 45 menit.

8. Cokelat Hitam
Berbicara tentang Hari Valentine, tidak ada yang memikirkan cokelat, hadiah yang tak tergantikan untuk Hari Valentine. Hari Valentine akan lebih lengkap ketika anak-anak menangkap hadiah psikologis yang didedikasikan untuk gadis yang Anda cintai. Saat ini, ada banyak jenis cokelat untuk pria untuk dipilih, mulai dari desain yang kaya hingga rasa yang juga membuatnya favorit. Selain itu, cokelat juga memiliki banyak manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko stroke, mencegah diabetes, meningkatkan moral.

Namun, pria mungkin tidak tahu bahwa cokelat hitam dapat menyimpan hingga 600 kalori per bar. Makan terlalu banyak coklat hitam dapat menyebabkan sembelit dan dispepsia sebelum tidur.

9. Popcorn
Setiap kali kita datang ke bioskop, setiap anak muda akan datang ke konter untuk membeli jagung pop panas. Popcorn telah lama menjadi makanan ringan dan selalu tersedia di bioskop dengan rasa yang cukup.

Tetapi jika Anda tahu bahwa sebagian kecil mentega kayu manis di bioskop memiliki sekitar 630 kalori dan 50 gram lemak, atau 3 iris keju tipis atau 3 batang cokelat susu, maka Anda akan ragu-ragu. Sentuh hidangan ini. Jadi, jika Anda masih menginginkan junk food saat menonton film, pikirkan tentang makanan alternatif seperti buah rendah gula atau makan malam ringan sebelum pergi ke bioskop.

10. Roti
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang di Barat makan roti hitam di pagi hari sementara orang Indonesia sering makan roti putih? Karena orang Vietnam makan roti hitam untuk selera mereka, orang Barat memakannya karena kebiasaan mereka dan karena roti adalah makanan paling banyak kalori.

Roti putih biasanya terbuat dari tepung terigu. Dalam 100g roti putih mengandung 304 kalori, jika dimakan dengan ikan kaleng adalah 399 kalori, dengan sepotong sandwich 89 kalori. Sebaliknya, roti hitam terbuat dari 100% tepung rye hitam alami, yang mengandung vitamin B, karbohidrat kompleks yang membantu menciptakan energi di dalam tubuh. Namun, jumlah serat dan kalori dalam roti hitam empat kali lebih tinggi dari roti putih. Setiap 100g roti hitam mengandung 284 kilokalori.

Makanan yang membuat asupan kalori tinggi baik untuk menyediakan energi vital bagi setiap tubuh manusia dan tidak memiliki efek samping. Namun, catatan kecil adalah bahwa dalam proses makan Anda juga harus menyiapkan menu yang wajar untuk menghindari kelebihan atau kekurangan kalori. Selain itu, Anda harus tahu cara menyeimbangkan energi dalam tubuh dan meningkatkan latihan median 30 menit sehari. Kebiasaan ini akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih sehat daripada berpuasa atau tidak makan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel