8 makanan yang menyebabkan penambahan berat badan


Anda menderita sakit kepala karena tubuh Anda masih bertambah berat badan meskipun Anda telah berlatih keras dan makan diet seimbang. Makanan di bawah ini mungkin pelakunya!

8 makanan  yang menyebabkan penambahan berat badan

Kadang-kadang, kita bertanya-tanya mengapa berat badan menjadi begitu sulit bahkan ketika kita mencoba untuk makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Lingkar pinggang bahkan setelah makan, sehingga banyak orang melepaskan tekad untuk menurunkan berat badan. Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena sebentar lagi Anda akan tahu mengapa saya kelebihan berat badan dan lelah. Anda mungkin makan beberapa makanan secara teratur tanpa mengetahui bahwa mereka dapat menyebabkan Anda menjadi meradang, menambah berat badan, memiliki penyakit kardiovaskular, diabetes, alergi makanan dan bahkan kanker. Berikut ini daftar makanan yang diam-diam membuat Anda bertambah gemuk tanpa menyadarinya.

8 makanan  yang menyebabkan penambahan berat badan
  • ·         Minyak goreng

Sebagian besar minyak nabati mengandung banyak asam lemak omega-6 dan asam lemak omega-3 tingkat rendah. Ketidakseimbangan antara asam lemak ini dalam diet dapat menyebabkan Anda bertambah gemuk. Untuk membatasi situasi ini, Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak esensial untuk menyeimbangkan dua asam lemak esensial ini.
  • ·         Lemak tidak jenuh

Lemak ini meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, mereka juga menyebabkan peradangan, membuat Anda bertambah berat badan dan meningkatkan risiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Lemak tak jenuh ditemukan dalam makanan yang digoreng, makanan yang dipanggang, makanan yang dikemas dan makanan cepat saji. Makanan-makanan ini akan membuat Anda menjadi meradang dan menambah berat badan dengan cepat.
  • ·         Makanan olahan dan daging merah

Daging merah mengandung zat peradangan yang disebut Neu5Gc. Zat ini bisa menyebabkan radang di tubuh. Selain itu, daging merah dan daging olahan dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular dan kanker. Ini adalah salah satu makanan yang dapat menyebabkan Anda menjadi meradang dan menambah berat badan yang mungkin tidak Anda perhatikan.
  • ·         Gula

Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak gula, Anda mungkin kelebihan berat badan, diabetes dan gigi berlubang. Makanan tinggi gula termasuk minuman ringan, jus buah, kue kering, kue, dan manisan. Kita sering mengabaikan "musuh" fisik yang cantik dan terus memakan lebih dari yang diizinkan.
  • ·         Tepung halus

Bubuk ini tidak memiliki dedak, padi, serat dan sintesis vitamin B. Tepung halus menyebabkan kadar glukosa darah tinggi, sehingga meningkatkan risiko diabetes dan bahkan kanker. Untuk menghindari penambahan berat badan, Anda harus membatasi roti putih, mie beras putih, pasta, biskuit, dan kue kering.
  • ·         Soda

Para peneliti percaya bahwa ketika kita minum sesuatu yang manis, tubuh akan menyerap kalori. Ketika kalori tidak tersedia di pemanis buatan (atau bahkan pemanis alami dengan Stevia atau Erythritol), tubuh merespon dengan memperlambat metabolisme. , respon yang buruk terhadap insulin, penyimpanan lemak, atau proses metabolisme yang abnormal. Pemanis buatan pada dasarnya terkait dengan kenaikan berat badan jangka panjang.
  • ·         Makanan rendah lemak

Ketika orang berpikir tentang diet rendah lemak, mereka akan makan lebih banyak makanan ini (lebih dari sekitar 30%), apakah mereka rendah kalori atau tidak. Oleh karena itu, orang yang mengonsumsi makanan rendah lemak dapat menikmati berat badan perlahan-lahan, bukannya menurunkan berat badan.
  • ·         Sushi

Ikan dan sayuran dalam sushi baik untuk kesehatan, tetapi ketika mereka jenuh dengan saus krim atau ditutupi dengan tepung goreng dan meringkuk dalam nasi putih, Anda akan bertambah gemuk dengan pusing jika Anda memakannya secara teratur. Selain itu, sushi roll dapat menyimpan hingga 500 kalori.

Anda lihat, makanan di atas dapat membuat Anda bertambah berat badan apakah Anda berolahraga keras atau makan lebih sedikit. Jadi, batasi makanan di atas untuk tidak menambah berat badan lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel