Berapa perbedaan tinggi badan antara usia 15 dan 20 tahun?


Untuk meningkatkan tinggi badan saat pubertas dan usia dua puluhan, Anda perlu mengingat perbedaan dasar untuk mendapatkan bentuk tubuh yang tepat.

Berapa perbedaan tinggi badan antara usia 15 dan 20 tahun
Pertumbuhan tinggi pada manusia terutama disebabkan oleh perkembangan tulang baik atau buruk. Bagian yang berhubungan dengan tinggi adalah tengkorak, tulang tulang belakang dan anggota badan, tingkat pertumbuhan setiap orang tidak sama. Pada tahun-tahun awal, kepala tumbuh paling cepat, diikuti oleh tulang belakang dan kemudian anggota badan. Dengan demikian, pada setiap tahap perkembangan manusia, kemampuan untuk meningkatkan tinggi pada usia 15 atau 20 tergantung pada faktor-faktor yang berbeda.

Berapa perbedaan tinggi badan antara usia 15 dan 20 tahun?


Tingkatkan tinggi badan pada usia 15 tahun
Pubertas remaja, terutama di usia 15-an, akan menjadi saat yang tepat untuk pertumbuhan otot, otot rangka, dan fungsi seksual baru. Kecepatan pertumbuhan baik tinggi dan berat badan akan mencapai puncak kenaikan tinggi ketika orang dapat meningkat sekitar 8-10cm per tahun. Dengan demikian, tinggi badan manusia sangat ditentukan pada tahap ini.

Oleh karena itu, untuk tumbuh lebih tinggi, orang muda harus sangat sadar untuk mempromosikan perkembangan tinggi badan mereka dari mulai pubertas (11-12 tahun ke depan) dan fokus pada panggung Ketinggian meningkat pada usia 15 tahun. Suplementasi nutrisi pada usia ini merupakan prasyarat untuk perkembangan tinggi badan. Anda harus mencatat tips berikut untuk meningkatkan tinggi badan pada usia 15:

  • Nutrisi: Makan 8 kali sehari, termasuk 3 makanan utama dan 4 - 5 makanan ringan. Makanan harus cukup bergizi, terutama untuk kerangka sehat seperti kalsium, vitamin D, magnesium ... Makan berbagai kombinasi nasi, mie beras, mie, buah , sayuran ... apa pun yang Anda inginkan. Untuk ketinggian optimal pada usia 15 tahun, minum 1 liter susu segar setiap hari untuk menyediakan kalsium bagi tubuh.
  • Cukup tidur: Tidur minimal 8 jam sehari, atur kebiasaan tidur lebih awal (sekitar 20 jam 45 - 7:15 pagi) karena saat tidur, terutama saat tidur, hormon pertumbuhan akan disekresikan. kebanyakan.
  • Olahraga: Bermain olahraga seperti bola basket, berenang, bersepeda, dll. Gerakan olahraga ini akan menciptakan rangsangan mekanis pada tulang rawan tulang, Ini akan membantu tulang tumbuh lebih cepat. Batasi angkat beban saat ini jika Anda ingin memiliki tubuh yang ideal nantinya, tetapi lakukan: tarik napas tanah, perkosaan, lompat tali ... hanya membantu Anda menambah tinggi badan pada 15 efektif, sedang Kembangkan tubuh yang seimbang.

Tingkatkan tinggi badan pada usia 20
Usia 20 dianggap postnatal. Tubuh mulai berkembang perlahan dan kemampuannya untuk tumbuh pada 20 sangat rendah. Setelah pubertas, penurunan hormon yang terlibat dalam kalsium dan fosfor memperlambat perkembangan pertumbuhan dengan menghentikan kalsium memasuki tulang.

Namun, bahkan jika tulang stabil dan tidak bisa tumbuh lebih jauh, berkat hormon, tinggi badan kita masih bisa ditingkatkan. Hormon diproduksi selama makan, olahraga, dan hidup. Oleh karena itu, cara untuk meningkatkan tinggi pada usia 20 adalah memiliki latihan yang wajar dengan pemilihan latihan dukungan untuk meningkatkan tinggi badan. Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda meningkatkan tinggi badan Anda bahkan setelah pubertas:
  • Berolahraga secara teratur: Kebiasaan olahraga akan membantu metabolisme tubuh untuk bekerja secara efektif, meningkatkan massa tulang saat dewasa, merangsang sekresi hormon pertumbuhan lebih banyak. Olahraga seperti lompat tinggi, lompat jauh, bola basket ... atau latihan peregangan seperti yoga, berenang ... adalah subjek yang harus dipraktekkan secara teratur, untuk meningkatkan tinggi badan pada usia 20.
  • Makan banyak: Jika Anda ingin meningkatkan tinggi badan Anda pada usia 20, pastikan Anda selalu mempertahankan diet yang baik. Seharusnya tidak diet, pilih-pilih makan. Catatan: Menyediakan cukup protein, kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Daging tanpa lemak, ikan, telur, susu, kedelai ... Beberapa makanan seperti susu, ikan utuh, tulang, udang, kepiting, siput ... juga mengandung banyak kalsium, harus ditambahkan ke barang. hari di makan.
  • Hidup Sehat: Tidur, relaksasi juga merupakan salah satu faktor inti yang menentukan tinggi badan Anda. Pastikan untuk memiliki tidur yang cukup setiap hari, selain itu, perlu untuk menjaga kebiasaan hidup pada saat yang tepat, jangan begadang, berusaha keras dapat menghindari stres, stres ... faktor-faktor ini akan sangat berpengaruh. Bukan hanya kesehatan tetapi juga kemampuan untuk tumbuh lebih tinggi.

Siapa di antara kita sebagai orang dewasa menginginkan tubuh yang seimbang, tinggi badan ideal. Meningkatkan ketinggian di segala usia tidak pernah terlambat, selama Anda memiliki tekad dan kesabaran serta metode yang tepat pasti akan mencapai tujuan Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel