Cara memiliki bentuk tubuh yang indah dengan lompat tali


Apa permainan masa kecil yang biasa kamu mainkan? Adalah permainan petak umpet, lintas kaleng, menembak kelereng bersama teman atau lompat tali. Sama seperti permainan waktu kecil, lompat tali juga membawa banyak manfaat dan mendukung penurunan berat badan . Mari kita lihat 7 manfaat lompat tali melalui artikel di bawah ini.

Cara memiliki bentuk tubuh yang indah dengan lompat tali

Cara memiliki bentuk tubuh yang indah dengan lompat tali

Lompat tali membantu mencegah osteoporosis
Anda dapat menambahkan kalsium ke tubuh Anda dan membantu menjaga tulang Anda sehat dengan menggunakan suplemen kalsium. Namun olahraga adalah cara yang lebih alami untuk membantu menjaga tulang tetap sehat. Tali lompat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Menurut asosiasi India osteoporosis, nakhoda dari 2-5 menit per hari dapat membantu tulang, sehat dan mencegah osteoporosis.

Menurut studi lain, Olson mengatakan: "Sebuah studi dalam Journal of Physiology aplikasi telah menemukan bahwa wanita muda lompat tali tiga kali seminggu selama 6 bulan akan meningkatkan kepadatan tulang di kaki dan bagian bawah tulang belakang.

Rileks
Lompat tali menstimulasi tubuh untuk melepaskan endorphin, memberikan perasaan rileks. Selain itu, bernapas dalam-dalam saat berolahraga membantu untuk "membersihkan" pikiran, meningkatkan konsentrasi serta energi sepanjang hari.

Fokus meningkat
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana tali bisa baik untuk otak Anda. Kita semua tahu bahwa olahraga membantu menjaga otak tetap aktif. Penelitian di Perancis telah mengkonfirmasi bahwa lompat tali di pagi hari akan terjaga, energi untuk pekerjaan sehari-hari. Ketika latihan fisik secara teratur, tubuh Anda akan bekerja lebih gesit dan fitur yang Anda akan dapat berkonsentrasi daripada mereka yang tidak rutin berolahraga.

Pembakaran kalori membantu menurunkan berat badan secara efektif
Wanita sangat tertarik untuk menghilangkan lemak perut sehingga mereka dapat mengenakan gaun favorit mereka dengan nyaman. Lompat tali bisa menjadi pilihan yang masuk akal untuk Anda. Lompat tali adalah salah satu latihan yang paling boros energi. Ini dapat membantu Anda mengonsumsi 800-1.000 kalori dalam satu jam. Jika dikombinasikan dengan latihan lain, lompat tali juga meningkatkan kemampuan untuk membakar energi sepanjang hari.

Beberapa manfaat lainnya
Dokter mengatakan lompat tali di pagi hari tidak hanya mempromosikan sirkulasi darah, melindungi jantung, peningkatan kapasitas vital paru-paru, tetapi juga mempercepat proses pubertas muda, pikiran berkembang , bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, menari tali di malam hari akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Jenis lompat tali
  • Lompatan 2 kaki

Tindakan ini dimulai dan menghangatkan tubuh. Ini membuatnya lebih mudah dan lebih nyaman untuk melakukan jenis lompatan berikut.
  • Jogging

Gaya lembut joging melalui kawat ini akan membantu Anda menurunkan paha lemak dan perut bagian bawah, bokong kencang dan penurunan berat badan yang efektif.
  • Hops

Paksa satu kaki ke atas dan hanya menari dengan kaki yang lain. Ini akan meningkatkan toleransi kaki, membantu memperkuat kaki, kaki dan paha lebih erat.
  • Jumping cross

Kaki Anda mulai pada posisi lompat dasar. Ketika kabelnya berputar di atas kepala Anda, silangkan lengan Anda dengan tangan dan tali di dekat kaki Anda. Setelah melompati, kedua tangan kembali ke posisi normal, lanjutkan belokan berikutnya. Lanjutkan tindakan tersebut untuk hop berikutnya.
  • Ayunkan pinggang

Mendekatkan kaki, lutut dan pinggul sedikit ditekuk, memegang 2 kepala 2 kawat untuk kawat di bagian belakang dan kaki Anda. Dia mulai berlatih, dekat dengan tali kaki, kemudian melompat sedikit, dan memutar pinggul dan kaki ke samping. Lompatan berikutnya berubah menjadi kebalikannya.
  • Foot jumping

Tindakan ini membantu untuk sendi lap fleksibel dan juga berdampak pada dua sisi mengurangi lemak pinggang sehingga Anda tidak akan memiliki selulit, namun menjadi lebih ramping dan seksi. Anda hanya perlu menghitung dua pulsa: satu pon, 2 poin melompat bahu Anda ke bahu.

Catatan saat Anda lompat tali
  • Sebelum berolahraga, Anda perlu memobilisasi teknis dan sendi lutut, sendi pinggul, terutama lokasi dampak yang lebih ketika Anda melompat pergelangan tangan, lengan, kaki leher, lutut untuk menghindari cedera disesalkan di saat latihan.
  • Bagi mereka yang menderita sakit punggung, arthritis, hipertensi, wanita hamil dan orang dengan masalah pernapasan tidak harus berpartisipasi dalam latihan lompat tali.
  • Anda harus lompat tali di lantai kayu dan yang terbaik untuk memakai sepatu lembut sementara melompat untuk menghindari menyakiti sendi di kaki.
  • Anda harus memilih plastik atau kawat laminasi kayu agar mudah digenggam, digenggam, dan dikendalikan. Panjang kabelnya tepat untuk Anda.
  • Sepatu sering diabaikan dalam olahraga ini, karena Anda bisa menari dengan sandal, bahkan kaki telanjang. Sepatu soft-toe memberikan peningkatan kekuatan dan peningkatan efisiensi dalam menjaga putaran ke-2 langsing.
  • Anda harus minum banyak air sebelum dan sesudah olahraga karena dehidrasi di dalam tubuh.
  • Saatnya melakukan latihan lompat tali menurunkan berat badan
  • Anda harus bekerja minimal 3-5 kali seminggu, dengan minimum 35 menit per sesi. Anda harus mulai dengan intensitas sedang (sekitar 60-70 kali per menit), kemudian tingkatkan kecepatan dan intensitas episode sesuai kemampuan Anda.
  • Dalam 3-5 sesi pertama, Anda harus melompat dengan kedua kaki dan melompat 2 ritme untuk setiap putaran. Kemudian tingkatkan kecepatan dan turunkan satu denyut per putaran.
  • Jika Anda melompat lebih awal di pagi hari, ingatlah untuk memulai pemanasan untuk menghindari hot spot. Ingatlah untuk tidak melompat setelah 21 jam seperti yang disarankan, setelah waktu ini tubuh tubuh untuk beristirahat, menghindari aktivitas yang kuat tidak akan baik untuk kesehatan.

Untuk memiliki fisik yang baik serta latihan yang mudah, lompat tali akan menjadi pilihan yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel