Cara memiliki pinggang ramping dengan mengurangi lemak perut


Ingin memiliki lekukan tubuh yang indah? Ayo lakukan latihan aerobik untuk mengurangi lemak perut agar selalu memamerkan bentuk tubuh Anda!

Orang sering menganggap aerobik sebagai latihan cepat dan kuat. Namun, latihan lain juga termasuk dalam kategori ini: berjalan, joging, berenang, dan bersepeda.

Cara memiliki pinggang ramping dengan mengurangi lemak perut

Latihan aerobik, juga dikenal sebagai latihan kardio, adalah aktivitas fisik yang menyebabkan berkeringat, yang menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Latihan ini meningkatkan detak jantung dan fungsi paru-paru Anda untuk memberikan oksigen lebih cepat dan efektif ke seluruh tubuh Anda.

Manfaat mengurangi lemak perut dari latihan aerobik
Latihan aerobik dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut dengan mudah berkat efek khusus berikut:
  • Pembakaran kalori dari gerakan tubuh: Aerobik menggunakan kelompok otot besar, termasuk lengan dan kaki, dalam ritme alami yang mengoptimalkan jumlah kalori yang terbakar di tubuh Anda dengan menjaga detak jantung naik. Secara teratur sepanjang latihan ... tidak hanya mengurangi lemak perut tetapi juga mengurangi lemak di seluruh tubuh saat berlatih secara teratur. Jadi, ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan dan olahraga untuk memiliki otot yang kencang.
  • Mengurangi stres dan kenyamanan mental: Selain itu, latihan aerobik baik untuk sirkulasi darah, memperkuat sistem pernapasan dan mengurangi stres serta mengurangi kelelahan. Ketika stres, Anda dapat menghilangkan stres dengan makan jauh lebih mudah untuk membentuk lemak perut. Oleh karena itu, Anda harus melatih aerobik untuk merasa lebih bahagia, menghindari akumulasi lemak perut dengan terlalu banyak mengonsumsi momentum.

Jenis Latihan aerobik untuk mengurangi lemak perut
Anda dapat belajar tentang manfaat dan kerugian aerobik untuk merencanakan yang tepat untuk Anda. Jika Anda tidak punya waktu atau keinginan untuk pergi ke ruang aerobik, Anda dapat memilih aerobik berikut:

1. Jogging
Latihan ini tidak hanya akan membantu Anda menyingkirkan kelebihan lemak di perut Anda, tetapi itu juga akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari tubuh Anda. Pengurangan lemak juga merupakan latihan yang lebih sehat tetapi lebih intens yang membantu mengubah lemak menjadi energi yang dapat digunakan tubuh.
Oleh karena itu, Anda harus menentukan level lari yang tepat untuk diri Anda sendiri dan pada saat yang sama Anda harus bekerja dengan intensitas terus menerus. Ketika Anda bergerak dengan cepat dan sering, itu juga membantu otot untuk melatih dan menjadi lebih kuat.

2. Berenang
Air menciptakan resistensi alami terhadap tubuh saat Anda bergerak maju. Berenang membuat Anda menggerakkan seluruh tubuh jadi ini adalah latihan yang efektif untuk seluruh tubuh.
Berenang sangat bermanfaat bagi mereka yang kelebihan berat badan atau tua karena itu baik untuk kesehatan, baik untuk jantung, pencegahan osteoarthritis, baik untuk sirkulasi darah, respirasi, kontrol tekanan darah ...

3. Berjalan
Jika Anda berjalan setiap hari tetapi tetap tidak memiliki pinggang ramping, mungkin karena Anda menghabiskan waktu kurang dari 10 menit per hari berjalan. Namun, ketika Anda mulai berolahraga, Anda harus mulai dengan lembut untuk beradaptasi dengan tubuh, meningkatkan kekuatan peregangan otot dan membuat tubuh tidak lelah.

Berjalan biasanya dimulai lebih awal karena tidak menciptakan terlalu banyak tekanan pada sendi, dan ketika Anda terbiasa, Anda dapat beralih ke berlari. Bangun kebiasaan berjalan setiap hari dan tingkatkan latihan Anda secara bertahap. Ini membantu tidak hanya untuk meningkatkan daya tahan, tetapi juga untuk mengurangi lemak perut. Ini adalah latihan aerobik paling sederhana untuk mengurangi lemak perut bagi Anda.

4. Bersepeda
Bersepeda tidak hanya membantu Anda dengan perjalanan atau penghematan bahan bakar, tetapi juga merupakan latihan pembakaran lemak yang efektif. Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa bersepeda dapat membantu Anda membakar 500 kalori per jam.

Setelah 30 menit bersepeda, tubuh Anda akan mulai menggunakan lemak di tubuh Anda. Oleh karena itu, jika putaran kedua Anda tidak cukup ramping maka saran yang baik adalah Anda harus menghabiskan 30-45 menit bersepeda sehari. Jika memungkinkan, gunakan sepeda untuk bergerak, baik untuk kesehatan, tubuh Anda juga meningkat secara signifikan.

Namun, hanya dengan menerapkan latihan aerobik saja tidak cukup untuk membantu Anda memiliki perut yang rata dan langsing. Karena itu, Anda perlu menggabungkan latihan teratur dengan diet, aktivitas yang tepat setiap hari.

Metode diet untuk menurunkan berat badan
Ketika Anda bertekad untuk kehilangan lemak perut dengan berolahraga aerobik, maka Anda harus membangun pola makan yang tepat untuk mencapai efisiensi tertinggi, perlu diingat kebiasaan-kebiasaan berikut.

Minum banyak cairan: Minum banyak air dapat meningkatkan metabolisme Anda dari 24% hingga 30% dalam satu hingga satu setengah jam, membantu Anda membakar jumlah kalori yang baik.

Makan permen dan minuman ringan: Menurut penelitian, mengonsumsi 1-2 minuman minuman bersoda setiap hari meningkatkan laju penumpukan lemak perut sebanyak lima kali dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi sekali seminggu. Karena minuman berkarbonasi mengandung jumlah yang sangat tinggi dan merangsang nafsu makan Anda, oleh karena itu, Anda akan makan lebih banyak saat makan.

Makan lebih banyak protein: Protein adalah nutrisi penting selama penurunan berat badan, karena protein ini cukup menyerap untuk meningkatkan metabolisme, mengurangi nafsu makan dan membantu Anda kehilangan lemak tanpa kehilangan otot.

Makan lebih banyak buah dan sayuran: Manfaatkan buah-buahan rendah gula seperti apel, jeruk, stroberi ... Makan lebih banyak sayuran hijau dan buah-buahan akan menjadi cara untuk mengurangi lemak perut secara efektif karena banyaknya buah-buahan. Serat dan air dalam sayuran akan membuat Anda makan, bukannya makan lebih banyak kalori.

Batasi makanan kolesterol tinggi: Kolesterol ditemukan di banyak organ hewan seperti jantung, otak, ginjal, hati, kuning telur, mentega, lemak, susu utuh. Selain itu, batasi makanan yang diproses pada suhu tinggi seperti digoreng, digoreng, dipanggang dan harus diganti dengan direbus, dikukus, dan disimpan.

Kebiasaan hidup sehat
Selain nutrisi, Anda juga bisa mengurangi lemak Anda dengan mengikuti kebiasaan sehat dalam rutinitas harian Anda.

Meskipun ini langkah sederhana dan kecil, kebiasaan berikut akan membantu Anda menjadi gemuk di sekitar perut.

  • Duduk tegak: Biasakan menjaga punggung tetap tegak saat duduk dan berdiri, ini tidak hanya membuat Anda terlihat elegan, tetapi juga mengurangi penumpukan lemak perut.
  • Cukup tidur: Anda akan mengatur waktu tidur yang cukup untuk metabolisme dalam tubuh dengan lancar. Jika Anda tidak cukup tidur, sekitar tujuh sampai delapan jam sehari, itu dapat meningkatkan cadangan lemak Anda dan mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk kehilangan lemak. Karena itu, hentikan kebiasaan begadang jika Anda ingin memiliki putaran kedua yang menarik.
  • Jangan makan setelah jam 7: Pakar nutrisi mengatakan bahwa metabolisme tubuh cenderung melambat pada akhir hari, jadi makan malam terlambat menyebabkan tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk memproses makanan, Mengumpulkan lemak yang tidak sehat menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas.

Ingin memiliki pinggang langsing dengan cepat, Anda mulai berlatih keteraturan aerobik dan penerapan kebiasaan baik setiap hari secara offline. Ini tidak hanya membawa tubuh yang indah tetapi juga membawa semangat yang menyenangkan, menghilangkan stres untuk Anda.
Perubahan kebiasaan dan diet tidak hanya membantu Anda memiliki pinggang ramping tetapi juga sangat baik untuk kesehatan. Jangan lupa untuk menggabungkan latihan aerobik untuk mengurangi lemak perut!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel