Ketahuilah jumlah kalori dalam diet Anda untuk berhasil menurunkan berat badan


Jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan, salah satu pengetahuan paling dasar yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana menyeimbangkan kalori dalam makanan.

Penurunan berat badan selalu menjadi perhatian bagi wanita karena wanita biasanya menurunkan berat badan secara sensasional atau berolahraga dengan liar. Sebaliknya, Anda harus mempertimbangkan asupan kalori dan membakar satu hari untuk menurunkan berat badan yang lebih efektif.

Ketahuilah jumlah kalori dalam diet Anda untuk berhasil menurunkan berat badan


Ketahuilah jumlah kalori dalam diet Anda untuk berhasil menurunkan berat badan

1. Apa itu Kalori?
Satu kalori adalah satuan energi. Kebanyakan orang cenderung mengasosiasikan kalori dengan makanan, tetapi kalori berlaku untuk apa pun yang mengandung energi. Misalnya, 1kg batu bara mengandung 7 juta kalori.

Bahkan, kita sering mengacaukan dua konsep Kalori dan Kilokalori,
Kalori (Cal): Jumlah energi yang dibutuhkan untuk menaikkan 1 ml air hingga 1 ° C.
Kilocalories: 1 kilokalori = 1 kkal = 1.000 kalori, jumlah energi yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1.000 ml air hingga 1 ° C

2. Dari mana energi tubuh kita berasal?
Tubuh kita membutuhkan energi untuk bertahan hidup. Tanpa energi yang cukup, sel-sel dalam tubuh mati, dan jantung dan paru-paru berhenti berfungsi. Dan kita mendapatkan energi ini dari makanan.
Jumlah kalori dalam makanan adalah ukuran berapa banyak energi yang dimiliki oleh konsumen potensial. Makanan adalah kombinasi dari tiga komponen karbohidrat, lemak dan protein. Jadi, jika Anda tahu jumlah ketiga bahan ini dalam makanan apa pun, Anda tahu berapa banyak kalori yang dikandungnya, atau berapa banyak energi.
  • 1g karbohidrat mengandung 4 kkal
  • 1g protein mengandung 4 kkal
  • 1 g lemak mengandung 9 kkal

3. Bagaimana orang mengkonsumsi energi?
Sekitar 60% pengeluaran energi untuk kebutuhan hidup sehari-hari dasar: bernapas, ekskresi, aktivitas sensoris dalam keadaan paling dasar, bahkan ketika Anda berbohong Aktivitas hemat energi ini masih terjadi.

  • Sekitar 30% konsumsi energi untuk bergerak, komuter, kegiatan sehari-hari.
  • Dan sekitar 10% untuk pencernaan dan penyerapan makanan.

Cara Menyeimbangkan kalori dalam tubuh

1. Apa itu keseimbangan energi?
Keseimbangan energi adalah istilah untuk keseimbangan antara energi yang kita kenakan dan energi yang kita konsumsi. Pada dasarnya, untuk mempertahankan berat badan yang stabil, input energi harus setara dengan konsumsi energi.

Anda dapat menyesuaikan berat badan Anda berdasarkan prinsip keseimbangan kalori dalam tubuh.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan: Konsumsi Energi> Asupan energi
Jika Anda ingin menambah berat badan: Konsumsi Energi <Asupan energi

Anda tidak perlu menjaga berat badan yang sehat setiap hari, tetapi mempertahankan keseimbangan kalori yang seimbang dari waktu ke waktu membantu membuat Anda sehat dan langgeng.

2. Bagaimana cara menyeimbangkan kalori untuk tubuh?
Pikirkan keseimbangan keseimbangan kalori Anda sebagai keseimbangan dari anggaran gaya hidup Anda. Misalnya, jika Anda dan keluarga pergi ke pesta dan dapat makan banyak makanan berkalori tinggi, Anda dan keluarga Anda harus mengonsumsi lebih sedikit kalori beberapa hari sebelum pesta mengatur keseimbangan kalori. . Atau, Anda dapat meningkatkan tingkat aktivitas fisik Anda beberapa hari sebelum atau sesudah pesta, untuk membakar lebih banyak kalori. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menyeimbangkan kalori dalam tubuh.
Kurangi 150 kalori yang dimuat ke dalam tubuh:
  • Minum air yang disaring bukan air berkarbonasi.
  • Makan putih telur bukan telur utuh.
  • Minimalkan pencernaan banyak makanan berminyak.

Meningkatkan 150 kalori yang dikonsumsi dalam 30 menit:
  • Olahraga bola basket
  • Berjalan
  • Bekerja di kebun
  • Bersepeda
  • Menari dengan keluarga atau teman

Kalori yang dibutuhkan setiap hari
Berapa banyak kalori yang kita perlukan agar sel berfungsi dengan baik? Jumlahnya berbeda untuk setiap orang. Anda mungkin memperhatikan label nutrisi makanan yang Anda beli sebagai "Persentase Nilai Harian" berdasarkan pada 2.000 kalori diet. Ini adalah perkiraan rata-rata yang dibutuhkan seseorang untuk makan dalam sehari, tetapi tubuh Anda mungkin membutuhkan lebih dari 2.000 kalori. Selain itu, ada banyak jenis camilan yang sering Anda anggap kurang kalori dan tidak menyebabkan penambahan berat badan seperti kerupuk nasi. Seiring dengan rasa manis, kue beras sering "menipu" saudara perempuan dari "nama" mereka. Jadi, jika Anda ingin tahu makanan apa yang memiliki kalori lebih tinggi dari yang Anda kira, lihatlah 10 kudapan ini.

Administrasi Makanan dan Obat (FDA) merekomendasikan bahwa hingga 30% dari kalori harian kita berasal dari lemak. Jadi, jika Anda makan 2.000 kalori sehari, maksimal 600 kalori berasal dari lemak atau 67g lemak per hari.

Energi yang kita butuhkan setiap hari tergantung pada: usia, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan. Selain itu, asupan energi tergantung pada aktivitas harian Anda seperti olahraga, sifat pekerjaan ... Di bawah ini adalah tabel permintaan energi harian rata-rata untuk Vietnam berdasarkan usia, jenis kelamin dan tingkat aktivitas.

Permintaan energi harian rata-rata untuk orang-orang Indonesia
  •  Pekerjaan ringan: termasuk jenis-jenis kerja yang terlibat dalam duduk, berdiri, berjalan, sebagian besar gerakan buatan tangan, konsumsi energi. Mereka yang dapat diklasifikasikan sebagai pekerja ringan seperti pekerja kantor, ibu rumah tangga, guru, freelancer ...
  •  Pekerja berukuran sedang: termasuk jenis aktivitas energi yang setara dengan berjalan sekitar 2,5 hingga 5 km per hari. Mereka yang dapat bekerja sebagai pekerja, pekerja konstruksi, petani, nelayan, tentara, pelajar ...
  • Pekerja berat: termasuk jenis aktivitas energi yang setara dengan berjalan di 5 km per hari. Mereka yang dapat bekerja di industri berat seperti pertanian, industri berat, pertambangan, atlet olahraga ...
  • Selain itu, Anda juga dapat merujuk pada perhitungan kalori harian menggunakan rumus tingkat metabolisme dasar (BMR). Atau masukkan detail Anda di sini untuk melihat berapa banyak kalori yang harus Anda makan dalam sehari untuk menjaga berat badan atau menurunkan berat badan.

Kembangkan diet penurunan berat badan
Banyak wanita menggunakan metode penurunan berat badan dengan berpuasa karena khawatir tentang makan kalori berlebih dan menambah berat badan. Tapi tolong lakukan itu. Berpuasa hanya membuat tubuh lelah dan ketika Anda kembali ke makan normal, berat badan akan bertambah dengan lebih cepat.

Rencana diet dengan makanan rendah kalori adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan, ada banyak makanan rendah kalori yang dapat Anda proses menjadi makanan selama penurunan berat badan. Ini juga membantu meningkatkan kekebalan dan melawan penyakit. Anda dapat menggunakan Kalori Kalkulator dari National Institute of Nutrition Indonesia untuk menghitung kalori yang tepat untuk diet penurunan berat badan.

Kunci untuk menurunkan berat badan yang berhasil adalah memahami masalah gizi dan kebutuhan tubuh Anda. Ini akan membantu Anda dengan tepat menargetkan sasaran nutrisi Anda. Ketika Anda mengetahui nilai kkal dan kalori, Anda dapat memberikan nutrisi yang paling cocok untuk tubuh Anda untuk mencegah kenaikan berat badan atau penurunan berat badan yang berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel