10 kebiasaan tidak sehat setelah berolahraga membuat Anda bertambah berat badan


Latihan membantu setiap orang memiliki tubuh yang ideal. Namun, 10 kebiasaan berikut setelah berolahraga akan menyebabkan Anda kehilangan kontrol berat badan.

10 kebiasaan tidak sehat setelah berolahraga membuat Anda bertambah berat badan


Banyak rutinitas pra-dan pasca-olahraga dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu Anda mencapai tubuh ideal. Namun, beberapa kebiasaan buruk dapat mempersulit Anda untuk menurunkan berat badan, bahkan menambah berat badan lebih cepat daripada sebelum Anda mulai berolahraga. Jika berat badan Anda terus meningkat tidak peduli berapa banyak Anda berolahraga, lihat 10 kebiasaan tidak sehat setelah berolahraga untuk menambah berat badan di bawah ini untuk menambah berat badan dengan cepat.

10 kebiasaan tidak sehat setelah berolahraga membuat Anda bertambah berat badan

1. Konsumsi terlalu banyak kalori
Makanan dan diet setelah berolahraga adalah faktor utama yang mempengaruhi berat badan. Kebanyakan orang berpikir bahwa protein dan pati adalah pilihan sempurna untuk diet pasca-olahraga, karena proses metabolisme dalam tubuh cepat berubah, menambahkan lebih banyak makanan segera setelahnya. Mengisi ulang energi tubuh Anda akan membantu Anda membakar lebih banyak energi. Tetapi pelatihan tidak berarti Anda ingin memuat sebanyak mungkin kalori yang Anda suka dan jika Anda bergantung pada praktik makan dan menjatuhkan gas, inilah yang menyebabkan Anda bertambah berat badan dengan cepat!

2. Puasa setelah berolahraga
Banyak orang yang berpikir tidak makan apapun setelah berolahraga akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Namun, karena makan terlalu banyak, berpuasa juga menyebabkan Anda bertambah gemuk. Sulit untuk percaya tetapi kenyataannya adalah bahwa penambahan berat badan disebabkan oleh makan lebih sedikit atau berpuasa setelah Anda membakar lebih banyak kalori dan aktivitas otot. Asupan kalori yang tidak cukup setelah olahraga berat menyebabkan penyimpanan lemak di tubuh. Selain itu, otot-otot Anda menjadi lelah karena kekurangan energi.

3. Tidak minum cukup air
Dehidrasi adalah masalah umum untuk atlet dan atlet. Tubuh Anda berkeringat, menyebabkan Anda kehilangan lebih banyak air dan Anda harus menyediakan lebih banyak air selama latihan. Dengan efek air terhadap tubuh dan kesehatan Anda, tidak mengherankan jika Anda menambah berat badan dengan tidak mendapatkan cukup air untuk tubuh Anda. Namun, kondisi ini hanya mempengaruhi fisiologis dan hasil pelatihan, tetapi tidak berdampak serius terhadap kesehatan.

4. Gunakan minuman beralkohol
Banyak ahli kesehatan merekomendasikan bahwa orang yang berolahraga harus menjauhkan diri dari alkohol sama sekali karena alkohol memperlambat kemampuan untuk membakar lemak dalam tubuh. Tetapi menyingkirkan alkohol sama sekali bisa menjadi sulit karena bahkan orang yang sadar kesehatan masih menikmati koktail lezat. Karena itu, konsumsilah alkohol dalam jumlah sedang untuk menghindari bertambahnya berat yang tidak diinginkan.

5. Lewati gerakan relaksasi otot
Banyak orang terluka karena mereka tidak rileks setelah berolahraga. Relaksasi otot tidak secara langsung membantu Anda menurunkan berat badan atau menambah berat badan, tetapi ini dapat membantu mencegah cedera, sakit, dan nyeri, memberi Anda motivasi untuk terus berlatih. Badan Anda sakit selama satu hari atau lebih setelah latihan dapat menyebabkan Anda berhenti dari rencana latihan dan mengambil risiko berat badan lagi.

6. Anda pikir Anda sudah cukup berbuat
Olahraga dapat membuat Anda lelah dan sakit, tetapi ada banyak pecandu yang berolahraga dan ingin melakukan lebih banyak, sementara banyak orang berpikir bahwa olahraga itu sendiri sudah cukup. . Faktanya, banyak orang takut secara fisik terhadap aktivitas fisik, meskipun mereka hanya menghadiri sesi latihan fisik, dan itu cukup untuk membakar lemak selama seminggu. Pemikiran ini membuat Anda memiliki kebiasaan buruk setelah berolahraga, sehingga meningkatkan berat badan Anda.

7. Jelaskan diri Anda dengan makanan penutup
Sama seperti gagasan bahwa Anda bisa mendapatkan karbohidrat dan kalori sebanyak yang Anda suka setelah berolahraga dan melihat itulah alasan untuk makan makanan penutup, ini adalah penyebab utama kenaikan berat badan. Gula adalah cara yang baik untuk menambah berat badan dengan cepat, jadi beri diri Anda makanan penutup lemak setelah berolahraga dapat memblokir rencana penurunan berat badan dan meningkatkan risiko Anda menyimpan lemak perut.

8. Kurangnya ketekunan
Tidak mengikuti rutinitas latihan yang Anda rencanakan, menurunkan berat badan secara teratur dapat menyebabkan Anda mendapatkan beberapa kilogram lagi! Merasa senang setelah latihan dapat membuat Anda puas, jadi kembali ke proses pelatihan ketika hormon "senang" secara bertahap. Anda dapat memanfaatkan suasana hati yang baik itu untuk mempertahankan tujuan Anda dan membantu tubuh Anda menurunkan berat badan.

9. Minum suplemen energi
Makanan yang mendukung olahraga melalui suplemen gizi selama dan setelah proses latihan tidak sebaik iklan. Padahal, tubuh Anda tidak membutuhkan suplemen tersebut. Bagi yang berlatih berat, gula dan elektrolit membawa banyak manfaat, tetapi orang normal hanya berolahraga hingga satu jam tanpa perlu. Karena itu, sumber makanan tidak sehat yang melengkapi elektrolit untuk tubuh dengan "tanpa gula" masih dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

10. Jangan makan terlalu banyak sayuran
Mengejar diet sehat dan menyeimbangkan nutrisi sangatlah penting. Salah satu faktor penting yang membantu Anda melakukan ini adalah mengonsumsi sayuran sebanyak mungkin. Masalahnya di sini adalah bahwa banyak orang hanya minum bubuk protein atau makan makanan tidak sehat yang tidak terkendali dan mengabaikan asupan serat dari sayuran. Jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk aktivitas metabolik dan menyembuhkan kerusakan setelah latihan, tubuh akan bereaksi dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Memilih cara hidup dan kebiasaan makan yang sesuai dengan kebutuhan Anda bukanlah soal berat badan. Sebab di sini adalah apa yang Anda lakukan setelah berolahraga karena keduanya membantu Anda menurunkan berat badan dan dapat menyebabkan Anda bertambah berat badan dengan cepat. Jadi, ubah perilaku buruk dan kebiasaan buruk agar Anda tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berlatih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel