Tips penurunan berat badan yang efektif


Mempertahankan berat badan yang stabil tidak hanya akan membantu Anda memiliki kesehatan fisik yang baik, tetapi juga akan membantu Anda tetap rileks dan mencegah penyakit. Kenaikan berat badan, kelebihan berat badan atau obesitas beresiko untuk beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Tips penurunan berat badan yang efektif


Rahasia untuk menurunkan berat badan dengan aman dan efektif

Kontrol makan
Kami tidak selalu makan untuk memuaskan rasa lapar. Kadang-kadang, kita makan karena gugup, cemas, yang mengganggu diet dan menyebabkan Anda bertambah gemuk. Pernahkah Anda makan saat Anda cemas, bosan atau sendirian? Apakah Anda menonton TV sambil ngemil setelah hari yang melelahkan? Menyadari tanda-tanda makan emosional akan membantu Anda menghindari kondisi ini, dan ada perubahan dalam upaya penurunan berat badan Anda. Jika Anda makan ketika Anda merasa:
  • Stres: Temukan cara sehat untuk menghibur. Anda harus mencoba yoga, meditasi, atau berendam di bak mandi dengan air hangat;
  • Kehilangan energi: Berjalan-jalan, mendengarkan musik, atau hanya tidur sebentar;
  • Ketika kesepian, bosan: Daripada mencari ke lemari es, hubungi teman-teman Anda, buat Anda merasa bahagia, bawa anjing Anda berjalan-jalan, pergi ke perpustakaan, taman, atau di mana pun. orang-orang.

Tetap termotivasi
Menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat membutuhkan perubahan beberapa kebiasaan makan dan gaya hidup Anda, selain tetap termotivasi. Anda harus mencari dorongan dari bantuan orang-orang. Anda harus mencari dukungan dari orang yang dicintai, keluarga, atau kelompok dukungan untuk tetap termotivasi dan termotivasi.

Gunakan alat untuk melacak proses penurunan berat badan
Aplikasi telepon, pelatih, atau hanya notebook akan membantu Anda melacak apa yang Anda makan, berapa banyak kalori yang Anda konsumsi, atau berapa banyak Anda kehilangan. Melihat hasil yang sebenarnya akan memberi Anda lebih banyak motivasi.

Cukup tidur
Tidur yang tidak cukup akan membuat Anda merasa lebih nafsu dari biasanya, dan pada saat yang sama membuat Anda merasa tidak puas, dan ingin makan lebih banyak. Kurang tidur juga memengaruhi motivasi Anda, jadi cobalah untuk tidur 8 jam setiap malam.

Tambahkan buah, sayuran, dan serat
Mengurangi kalori tidak berarti Anda harus makan lebih sedikit. Makanan berserat tinggi akan bertahan lebih lama, membuat Anda lebih lama, jadi ini cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Buah dan sayuran: Anda harus makan buah-buahan seperti stroberi, apel, plum, buah beri seperti jeruk, jeruk keprok, jeruk bali, makan berbagai selada dan sayuran;

Kacang: Bawalah kacang-kacangan (kacang hitam, kacang polong, lentil) ke sup, salad, atau hidangan lainnya, atau buat sendiri dan nikmati selera Anda;

Biji-Bijian Utuh: Anda harus makan sereal berserat tinggi, oatmeal, beras merah, dan sandwich.

Suplementasi protein setiap kali makan
Protein membantu Anda menjadi lebih kenyang dan lebih lama daripada karbohidrat atau lemak. Protein juga sangat penting dalam mempertahankan massa otot. Anda harus memilih protein sehat yang ditemukan dalam daging tanpa lemak, makanan laut, putih telur, kacang kedelai, kacang, kacang atau yoghurt dan produk susu rendah lemak.

Minum banyak air atau minuman non-kalori, batasi asupan alkohol
Minumlah segelas air sebelum Anda menikmati camilan berkalori tinggi. Terkadang haus bisa membingungkan karena kelaparan, jadi jika Anda minum air sebelumnya, Anda mungkin merasa kurang lapar. Teh herbal (tanpa tambahan gula) dan air beraroma adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan minuman lain. Anda harus membatasi asupan alkohol. Alkohol memberikan sejumlah besar kalori "kosong", yang berarti kalori tidak memberikan nutrisi ke tubuh. Sebotol bir mengandung sekitar 153 kalori; segelas anggur dengan sekitar 125 kalori. Anda harus menikmati minuman beralkohol pada akhir pekan, 1 porsi alkohol untuk wanita dan 2 untuk pria.

Kontrol makanan
Jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan, Anda harus benar-benar mengendalikan makanan yang Anda makan: makan kapan, makan berapa banyak, makanan sehat yang tersedia.
  • Memasak sendiri: Memasak sendiri akan membantu Anda mengontrol jumlah makanan dan bahan makanan. Makanan di restoran atau toko mungkin mengandung lebih banyak gula, lemak jahat, lebih banyak kalori daripada makanan yang Anda masak;
  • Pisahkan bagian-bagian yang lebih kecil: Anda harus menggunakan piring, mangkuk, dan gelas kecil untuk menyebarkan makanan Anda. Anda sebaiknya tidak makan dalam mangkuk besar atau di dalam panci, yang membuatnya sulit untuk menghitung berapa banyak yang Anda makan;
  • Makan lebih awal untuk membantu menurunkan berat badan: Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda asupan kalori harian di pagi hari dan mengurangi kalori di malam hari akan membantu Anda menurunkan berat badan. Sarapan yang sehat dan sehat akan memulai metabolisme dalam tubuh Anda, mencegah rasa lapar kemudian dan memberi Anda banyak waktu untuk membakar kalori dalam tubuh Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel